10 Negara yang Paling Dirugikan jika Perang Dunia III Terjadi

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 12:27 WIB
Beijing telah mengancam akan memicu "eskalasi yang tidak terkendali" dan perang habis-habisan atas satu "kesalahpahaman", karena Presiden Xi Jinping ingin menegaskan otoritasnya.

Partai Progresif Demokratik (DPP) Taiwan menang telak dalam pemilu mereka yang berarti sekarang akan ada setidaknya empat tahun lagi dialog terbatas hingga tanpa negosiasi dengan Beijing.

Hasil tersebut telah memicu kekhawatiran mungkin ada konflik dengan China jika DPP menolak untuk melanjutkan pembicaraan damai yang menegangkan.

Pejabat China menggambarkan pemilihan umum 2024 sebagai pilihan "antara perang dan damai" dalam peringatan keras bagi para pemilih Taiwan.

Negara itu takut menjadi titik api utama antara AS dan Beijing, dengan potensi invasi yang memaksa AS meninggalkan pulau itu atau menghadapi perang skala penuh dengan China, yang dapat menimbulkan konsekuensi yang menghancurkan.

5. India



Di tengah latar belakang perilaku China di Laut China Selatan, Xi mungkin juga memanfaatkan sengketa teritorial India dengan Pakistan untuk menekan New Delhi.

Dan China mungkin menggunakan kesempatan itu untuk mencoba dan merebut Arunachal Pradesh dan Aksai Chin, wilayah yang secara keliru diklaim oleh Beijing sebagai miliknya, dari India.

6. Palestina



Di Timur Tengah, Israel semakin menggila dengan membantai lebih dari 40.600 warga Palestina di Gaza sejak Oktober.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More