3 Alasan Vladimir Putin Tidak Berkunjung ke Chechnya dalam 13 Tahun Terakhir

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 13:01 WIB
Kadyrov, yang dijatuhi sanksi oleh Amerika Serikat (AS) pada tahun 2020 dan tahun 2022 atas dugaan pelanggaran hak asasi manusia dan memobilisasi pasukan Chechnya untuk melawan Ukraina.

2. Putin Sedang Memperkuat Pasukan



Selain sedang sibuk dalam perang di Ukraina, Putin terus memperkuat pasukan di dalam negeri dan luar negeri.

Salah satu pemasok pasukan elit terbesar di Rusia adalah Chechnya. Pasukan dari Chechnya terbukti unggul di medan perang yang sedang dihadapi Moskow.

Kadyrov mengatakan kepada Putin dalam pertemuan terpisah pada Selasa bahwa Chechnya telah mengirim lebih dari 47.000 tentara sejak dimulainya perang untuk melawan Ukraina, termasuk sekitar 19.000 sukarelawan.

Kadyrov sering menggambarkan dirinya sebagai "prajurit kaki" Putin.

Ketika ditanya oleh seorang jurnalis apakah "prajurit kaki Putin" seperti Kadyrov membenarkan kepercayaannya, Putin berkata, "Jika saya memiliki lebih banyak prajurit kaki ini, saya akan sangat senang, tetapi bahkan satu prajurit kaki seperti itu sangat berharga."

3. Putin Memperkuat Dukungan Rakyat pada Pemerintah



Sebelum menuju Chechnya, Putin mengunjungi untuk pertama kalinya dalam setidaknya 16 tahun kota Beslan di Ossetia Utara.

Kunjungan itu tampaknya bertujuan memperkuat dukungan rakyat terhadapnya di tengah perang yang masih berlangsung di Ukraina dan Kursk.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More