5 Fakta Serangan Mendadak Ukraina ke Wilayah Rusia, Salahnya Membangun Zona Penyangga

Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:30 WIB

3. Awalnya AS dan Polandia Tak Tahu Rencana Ukraina



Foto/AP

Ukraina menyembunyikan persiapannya untuk serangan itu. Ukraina juga tidak memberi tahu para pendukungnya, seperti AS atau Polandia, tentang rencananya, menurut para pemimpin negara-negara tersebut. Pejabat AS tidak keberatan dengan penggunaan senjata sumbangan Amerika di wilayah Kursk.



4. Sudah Menguasai 1.000 Km Persegi Wilayah Kursk



Foto/AP

Militer Ukraina mengklaim telah menguasai 74 kota dan permukiman di wilayah tersebut, yang mencakup sekitar 1.000 kilometer persegi (400 mil persegi) wilayah. Dikatakan bahwa pasukannya menahan lebih dari 100 tentara Rusia dan menghancurkan jet Su-34 Rusia yang digunakan untuk mengebom posisi dan kota garis depan Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bentrokan dengan pasukan Ukraina di dekat permukiman sekitar 25 kilometer (15 mil) dari perbatasan. Seorang komandan Rusia mengklaim pertempuran masih berlangsung di Sudzha, pusat administrasi wilayah penyerbuan, sekitar 10 kilometer (6 mil) dari perbatasan.

Tidak ada angka korban yang dikonfirmasi secara independen dari kedua belah pihak. Rusia lambat dalam mengirimkan bala bantuan yang cukup untuk memukul mundur serangan Ukraina. Rusia telah melancarkan serangan udara dan roket beserta tembakan artileri.

5. Ingin Membangun Zona Penyangga

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More