Ukraina Tangkap Lebih dari 100 Tentara Rusia

Rabu, 14 Agustus 2024 - 21:05 WIB
loading...
Ukraina Tangkap Lebih...
Ukraina menangkal lebih dari 100 tentara Rusia. Foto/AP
A A A
MOSKOW - Komandan militer tinggi Ukraina Oleksandr Syrskyi melaporkan kepada Presiden Volodymyr Zelensky tentang penangkapan lebih dari 100 tentara Rusia.

Syrskyi memberi tahu presiden bahwa pasukan Ukraina hari ini telah menangkap lebih dari 100 prajurit Rusia selama penyerbuan mereka ke wilayah Kursk, Rusia.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat," imbuh Zelensky di X. "Ini akan mempercepat pemulangan para pria dan wanita kami ke rumah."

Zelensky juga mengatakan bahwa pasukan Ukraina terus maju lebih jauh ke wilayah Kursk, Rusia.

Dalam sebuah pesan di media sosial, pemimpin Ukraina mengatakan pasukan telah bergerak maju sejauh satu hingga dua kilometer ke berbagai arah hari ini.



Zelenskyy mengadakan pertemuan tentang situasi keamanan dan kemanusiaan di wilayah Kursk setelah serangan lintas batas militer Ukraina. "Keamanan, bantuan kemanusiaan, pembentukan administrasi militer jika perlu," katanya di Telegram, sambil mengunggah video pertemuan dengan pejabat tinggi Kyiv.

Namun demikian, Rusia mengatakan telah menggagalkan upaya pasukan Ukraina untuk maju lebih jauh ke lima wilayah di wilayah Kursk.

"Upaya unit bergerak musuh yang menggunakan peralatan lapis baja untuk menerobos lebih jauh ke wilayah Rusia telah berhasil digagalkan," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)