Ini Pilot Pesawat Jatuh Tragis yang Tewaskan 62 Orang di Brasil, Namanya Danilo Romano

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:13 WIB
Kapten Danilo Santos Romano (35), pilot Penerbangan VoePass 2283 yang jatuh tragis dan menewaskan 62 orang di Sao Paulo, Brasil. Foto/LInkedIn via news.com.au
SAO PAULO - Pilot Penerbangan VoePass 2283 yang jatuh tragis dan menewaskan 62 orang di Sao Paulo, Brasil, diidentifikasi sebagai Kapten Danilo Santos Romano (35). Pesawat ATR 72-500 tersebut berputar-putar di udara sebelum jatuh dan meledak pada Jumat waktu setempat.

Kapten Romano adalah korban pertama yang diidentifikasi setelah tragedi penerbangan tersebut, sebagaimana dilaporkan Globo TV News, Minggu (11/8/2024).

Romano bekerja sebagai pilot selama lebih dari satu dekade, dan telah bersama maskapai VoePass sejak 2022, menurut informasi di halaman LinkedIn-nya.



Pilot tersebut, yang tinggal di Sao Paulo, telah mencatat lebih dari 4.500 jam terbang. “Romano selalu tersenyum dan bersedia membantu,” kata seorang rekannya.



Foto-foto dari profil Facebook pilot muda itu menunjukkan dia sedang berkompetisi dalam lomba lari 15K baru-baru ini dan merayakan kemenangan klub sepak bola Palmeiras.

Romano berada di kokpit ATR 72-500 yang jatuh di lingkungan perumahan di Vinhedo dengan total 62 orang—58 penumpang dan empat awak—di dalamnya. Tidak ada yang selamat dalam tragedi tersebut.

Korban lainnya termasuk kopilot Humberto de Campos Alencar e Silva (61) dan pramugari Débora Soper Avila (29), menurut Globo TV News, mengutip manifes penerbangan.

Ada juga beberapa dokter di pesawat yang sedang menuju seminar, serta seorang ayah; Rafael Fernando dos Santos, dan putrinya; Liz Ibba Dos Santos (3).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More