Kerusuhan Terburuk dalam 13 Tahun Terakhir, Masjid Diserang dan Umat Islam di Inggris Waspada

Minggu, 04 Agustus 2024 - 21:35 WIB
Tidak semua dari sekitar 30 pertemuan pada hari Sabtu berubah menjadi kekerasan dan beberapa peserta mengaku memiliki keluhan yang sah.

"Orang-orang muak dengan pernyataan bahwa Anda seharusnya malu jika Anda berkulit putih dan kelas pekerja, tetapi saya bangga menjadi kelas pekerja kulit putih," kata Karina yang berusia 41 tahun, yang tidak menyebutkan nama belakangnya, kepada AFP di Nottingham.

Para komentator berpendapat bahwa para demonstran, yang didorong oleh para influencer daring, mungkin merasa berani dengan pengaruh politik elemen-elemen anti-imigrasi dalam politik Inggris.

Pada pemilihan bulan lalu, partai Reform UK memperoleh 14 persen suara - salah satu perolehan suara terbesar untuk partai sayap kanan Inggris.

Starmer menuduh "para penjahat" "membajak" kesedihan bangsa untuk "menebar kebencian" dan telah mengumumkan langkah-langkah baru untuk memungkinkan pembagian informasi intelijen, penerapan teknologi pengenalan wajah yang lebih luas, dan perintah perilaku kriminal untuk membatasi para pembuat onar bepergian.

Menteri kepolisian Johnson mengatakan pemerintah akan melakukan "apa pun yang diperlukan" untuk memastikan orang-orang diadili, termasuk kemungkinan pengadilan bersidang semalaman seperti yang mereka lakukan selama kerusuhan tahun 2011.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More