Pendeta Gereja Palestina Berdoa untuk Ismail Haniyeh: Beristirahatlah dengan Kemuliaan Abadi

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 13:16 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengutuk apa yang disebutnya sebagai "pembunuhan berbahaya" terhadap Haniyeh, dengan mengatakan: "Itu adalah tindakan tercela yang bertujuan untuk mengganggu perjuangan Palestina, perlawanan gemilang Gaza dan perjuangan saudara-saudara Palestina kami, serta melemahkan semangat dan mengintimidasi warga Palestina."

Israel, yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB—yang menuntut gencatan senjata segera—, menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutalnya yang berkelanjutan terhadap Gaza.

Tel Aviv saat ini diadili atas tuduhan genosida terhadap warga Palestina sejak mulai melancarkan perang yang menghancurkan di Gaza pada 7 Oktober 2023.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, 39.480 warga Palestina telah tewas, dan 91.128 terluka. Selain itu, sedikitnya 11.000 orang tidak diketahui keberadaannya, diduga tewas di bawah reruntuhan rumah mereka di seluruh Jalur Gaza.

Israel mengatakan bahwa 1.200 tentara dan warga sipil tewas selama Operasi Badai al-Aqsa oleh Hamas pada 7 Oktober 2023. Namun media Israel menerbitkan laporan yang menunjukkan bahwa banyak warga Israel tewas pada hari itu karena insiden "friendly fire" oleh helikopter dan tank tempur Israel.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More