3 Dampak Insiden Penembakan Donald Trump bagi Pilpres AS 2024, Apa Saja?

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:59 WIB

2. Potensi Aksi Serupa



Pemilu AS 2024 dijadwalkan berlangsung pada November mendatang. Artinya, masih ada beberapa bulan sebelum memasuki hari penentuan tersebut.

Sepanjang periode tersebut, para kandidat tentunya masih akan berkampanye dan mencari dukungan. Namun, mereka tampaknya harus lebih waspada mengingat kejadian yang menimpa Trump baru-baru ini.

Pada satu sisi, kejadian penembakan tempo hari memang akan membuat pihak keamanan menjadi lebih waspada.

Di sisi lain, insiden itu juga berpotensi menyulut kejadian serupa dari orang-orang di luar sana yang mungkin punya tujuannya sendiri.

3. Persaingan Semakin Panas antara Kubu Trump dan Biden



Saat ini, memang belum terbukti bahwa Joe Biden terlibat dalam usaha pembunuhan Donald Trump. Kendati begitu, ada sejumlah pihak yang ngotot dengan asumsinya bahwa Biden terlibat.

Kondisi demikian akan menciptakan suhu panas di antara dua calon presiden AS tersebut. Terlebih, Biden dan Trump sementara ini masih bersaing ketat dalam berbagai survei yang digelar.

Mengingat waktunya yang semakin terbatas, Biden dan Trump akan berusaha sekuat tenaga untuk meyakinkan pemilih. Semuanya akan terbukti hasilnya dalam beberapa bulan ke depan.

Itulah beberapa dampak insiden penembakan Donald Trump bagi Pilpres AS 2024.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More