Mengapa Motif Upaya Pembunuhan Donald Trump Masih Sulit Terungkap? Ini 7 Alasannya

Senin, 15 Juli 2024 - 17:55 WIB
Beberapa peserta kampanye melaporkan kepada petugas setempat bahwa Crooks bertindak mencurigakan dan mondar-mandir di dekat magnetometer, menurut seorang pejabat penegak hukum yang berbicara tanpa menyebut nama karena mereka tidak berwenang untuk membahas penyelidikan tersebut. Petugas kemudian diberitahu bahwa Crooks sedang menaiki tangga. Petugas mencarinya tetapi tidak dapat menemukannya sebelum dia berhasil mencapai atap.

2. Sniper Secret Service Tidak Bertindak Cepat



Foto/AP

Sheriff Butler County Michael Slupe mengatakan kepada AP bahwa seorang petugas setempat naik ke atap dan bertemu dengan Crooks, yang melihat petugas tersebut dan berbalik ke arahnya tepat sebelum petugas tersebut turun ke tempat yang aman. Slupe mengatakan petugas tersebut tidak mungkin menggunakan senjatanya sendiri dalam situasi seperti itu.

Petugas tersebut mundur dari tangga, dan Crooks dengan cepat melepaskan tembakan ke arah Trump, dan saat itulah penembak jitu Dinas Rahasia menembaknya, menurut dua pejabat yang berbicara kepada AP tanpa menyebut nama untuk membahas penyelidikan yang sedang berlangsung.

3. Pelaku Penembakan Tidak Aktif Bermain Media Sosial



Foto/AP

Pejabat FBI mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka menyisir latar belakang Crooks dan aktivitas media sosialnya sambil berupaya mendapatkan akses ke teleponnya. Aplikasi chatting Discord, sebuah platform media sosial yang populer di kalangan orang-orang yang bermain game online, mengatakan Crooks tampaknya memiliki akun tetapi jarang menggunakannya dan tidak menggunakannya dalam beberapa bulan terakhir.

"Tidak ada bukti dia menggunakan akunnya untuk mempromosikan kekerasan atau mendiskusikan pandangan politiknya," kata juru bicara Discord.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More