Mengapa Motif Upaya Pembunuhan Donald Trump Masih Sulit Terungkap? Ini 7 Alasannya

Senin, 15 Juli 2024 - 17:55 WIB

6. Menggunakan Senjata yang Dibeli Ayahnya



Foto/AP

Penjahat menggunakan senapan jenis AR, yang menurut pihak berwenang mereka yakini dibeli oleh ayahnya. Kevin Rojek, agen khusus FBI yang bertugas di Pittsburgh, mengatakan penyidik belum mengetahui apakah dia mengambil senjata tersebut tanpa izin ayahnya.

Sebuah video yang diposting ke media sosial dan geolokasi oleh AP menunjukkan Crooks mengenakan kaos abu-abu dengan bendera hitam Amerika di lengan kanannya tergeletak tak bergerak di atap pabrik di utara lapangan Butler Farm Show tempat rapat umum Trump diadakan.

Atap tempat Crooks berbaring kurang dari 150 meter dari tempat Trump berbicara, jarak yang memungkinkan seorang penembak jitu bisa mengenai sasaran seukuran manusia. Itu adalah jarak di mana rekrutan Angkatan Darat AS harus mencapai siluet seukuran manusia untuk memenuhi syarat dengan senapan M-16.

7. Menggunakan Kaos Kanal YouTube yang Bernuasan Kekerasan

Gambar tubuh Crooks yang ditinjau oleh AP menunjukkan bahwa dia tampaknya mengenakan T-shirt dari Demolition Ranch, saluran YouTube populer yang secara teratur memposting video penciptanya menembakkan pistol dan senapan serbu ke sasaran yang mencakup boneka manusia.

Matt Carriker, pencipta Demolition Ranch yang berbasis di Texas, tidak menanggapi pesan telepon atau email pada hari Minggu, tetapi memposting foto mayat Crooks yang berdarah mengenakan kaus mereknya di media sosial dengan komentar “Apa-apaan ini. ”
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More