13 Upaya Pembunuhan Presiden AS, dari Lincoln hingga Trump

Minggu, 14 Juli 2024 - 17:55 WIB

13. Donald Trump



Foto/AP

Donald Trump ditembak di telinganya dalam percobaan pembunuhan saat kampanye pada hari Sabtu, sebuah serangan yang kemungkinan akan mengubah pemilihan presiden Amerika tahun ini dan menimbulkan pertanyaan tajam tentang keamanan yang diberikan kepada kandidat Partai Republik.

Beberapa saat setelah penembakan, Trump dikerumuni dan dilindungi oleh agen keamanannya. Dia dengan cepat keluar dari scrum, wajahnya berlumuran darah, dan mengepalkan tinjunya ke udara, mengucapkan kata-kata "Lawan! Lawan! Lawan!"

Tim kampanye Trump kemudian mengatakan bahwa dia "baik-baik saja" dan tampaknya tidak mengalami cedera serius selain luka di telinga kanan atas.

Pada Minggu pagi, FBI mengidentifikasi Thomas Matthew Crooks, 20 tahun, dari Bethel Park, Pennsylvania, sebagai "subyek yang terlibat" dalam apa yang disebutnya sebagai percobaan pembunuhan. Dia terdaftar sebagai anggota Partai Republik, menurut catatan pemilih negara bagian.

Tersangka ditembak mati oleh agen Dinas Rahasia, kata badan tersebut, setelah dia melepaskan tembakan dari atap sebuah gedung sekitar 140 meter dari panggung tempat Trump berbicara. Senapan semi-otomatis model AR-15 ditemukan di dekat tubuhnya.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More