29 Warga Palestina Tewas Dirudal Israel saat Nonton Bola: 'Potongan Tubuh Berserakan'

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:10 WIB
Para warga mengatakan pasukan Israel berpatroli di jalan utama menuju pantai, sniper siaga di atap beberapa gedung tinggi yang masih berdiri, dan tank ditempatkan di dalam markas besar badan pengungsi Palestina PBB UNRWA.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukannya melanjutkan operasi di Kota Gaza melawan militan Hamas dan sekutunya Jihad Islam Palestina, yang menurut mereka beroperasi dari dalam fasilitas UNRWA, menggunakannya sebagai basis serangan.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan mereka telah menerima puluhan panggilan putus asa dari warga di Kota Gaza yang terjebak di rumah mereka, namun tim tidak dapat menghubungi mereka karena intensitas pengeboman.

“Informasi yang datang dari Kota Gaza menunjukkan warga hidup dalam kondisi yang tragis. Pasukan pendudukan (Israel) terus menyerang distrik pemukiman, dan menggusur orang-orang dari rumah dan tempat perlindungan mereka,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Sayap bersenjata Hamas dan Jihad Islam Palestina mengatakan para pejuang bertempur dengan pasukan Israel yang beroperasi di daerah tersebut dengan roket anti-tank dan bom mortir, dan terkadang dalam pertempuran jarak dekat.

Militer Israel mengumumkan bahwa salah satu tentaranya tewas dalam pertempuran pada hari Selasa di Gaza tengah. Mereka telah mempublikasikan nama-nama 681 personel militer yang tewas dalam serangan 7 Oktober dan pertempuran berikutnya.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More