29 Warga Palestina Tewas Dirudal Israel saat Nonton Bola: 'Potongan Tubuh Berserakan'

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:10 WIB
Wanita Palestina ceritakan kengerian serangan rudal Israel yang tewaskan 29 warga saat menonton pertandingan sepak bola di halaman sekolah di Gaza. Foto/REUTERS
GAZA - Sebuah rudal Israel menghantam area perkemahan di Gaza selatan pada Selasa, tepat ketika para pengungsi Palestina berkumpul untuk menonton pertandingan sepak bola di sebuah sekolah.

Setidaknya 29 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas dalam serangan itu, menurut pejabat Palestina.

Serangan terjadi ketika para penonton memadati halaman sekolah di Abassan timur Khan Younis dan pedagang asongan menjual smoothie dan biskuit.



"Mereka sedang menonton pertandingan sepak bola. Ada yang terluka dan menjadi korban. Saya menyaksikan ini, orang-orang terlempar danpotongan tubuh berserakan, darah," kata seorang wanita muda, Ghazzal Nasser, kepada Reuters di Abassan, Kamis (11/7/2024).



"Semua normal. Orang-orang bermain, ada yang jual beli (makanan dan minuman). Tidak ada suara pesawat atau apa pun," ujarnya.

Militer Israel mengatakan pihaknya sedang meninjau laporan bahwa warga sipil dirugikan.

Disebutkan oleh militer Zionis bahwa insiden tersebut terjadi ketika mereka menyerang dengan “amunisi presisi” terhadap seorang milisi Hamas yang mengambil bagian dalam serangan 7 Oktober di Israel yang memicu perang Gaza sekarang ini.

Pihak militer Zionis tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai apakah mereka mengetahui pertandingan sepak bola sedang berlangsung ketika serangan diperintahkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More