5 Negara Populasi Yahudi Besar dengan Militer Terkuat, Israel Bukan Teratas

Rabu, 03 Juli 2024 - 20:05 WIB

2. Rusia



Musuh bebuyutan AS, Rusia, berada di urutan kedua. Negara ini diperkirakan memiliki pemeluk Yahudi mencapai 150.000 orang pada 2022.

Terkait militer, Rusia juga terus aktif mengembangkan kekuatannya agar tidak ketinggalan dari Amerika Serikat. Pada peringkat GFP 2024, Moskow menempel ketat AS di peringkat ke-2 dengan skor power indeks 0.0702.

Tak hanya tentara, Rusia juga punya persenjataan mumpuni dari berbagai sektornya, termasuk hulu ledak nuklir. Saat ini, mereka masih melanjutkan invasinya atas Ukraina yang sudah dimulai sejak 2022 lalu.

3. Inggris



Beralih ke Inggris, mereka diperkirakan memiliki pemeluk Yahudi mencapai 290.000 pada 2022. Angka tersebut menjadikannya sebagai salah satu yang paling besar di dunia.

Pada sektor militernya, Inggris memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Selain pengalamannya yang sudah banyak, militer negara ini juga terus berkembang hingga menempatkannya sebagai salah satu negara terkuat di dunia.

4. Prancis



Berikutnya ada Prancis. Negara ini memiliki penganut Yahudi terbanyak ketiga di dunia mencapai 440.000 orang.

Tak kalah dengan negara-negara di atas, Prancis juga punya militer kuat. Mereka bahkan menjadi salah satu negara pendiri NATO.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More