Ujian Masuk Kampus Elite di India Diwarnai Kecurangan dan Polemik, 3 Juta Siswa Pun Protes

Sabtu, 22 Juni 2024 - 22:22 WIB
“Ini pasti yang pertama ketika pencuri mengaku melakukan perampokan, tapi pemiliknya mengatakan semuanya baik-baik saja,” ujarnya merujuk pada pengakuan yang diklaim polisi. “NTA tidak mampu melakukan pemeriksaan apa pun dan telah menjadi pusat kebocoran ini. Kami menuntut pelarangan NTA dan pengunduran diri [Pradhan].”

Ujian Nasional Disebut Hanya Dagelan

Sementara itu, para pemimpin oposisi – yang banyak di antaranya mengkritik NEET karena NEET menggantikan serangkaian tes yang diselenggarakan pemerintah negara bagian dengan satu ujian nasional – telah menargetkan penanganan pemeriksaan medis yang dilakukan pemerintah Modi.

“Tamil Nadu adalah orang pertama yang mengatakan bahwa NEET adalah penipuan, dan sekarang, seluruh negara mulai mengatakan demikian,” kata MK Stalin, ketua menteri negara bagian Tamil Nadu di selatan. “Kami pasti akan mengakhiri ini suatu hari nanti. Ini adalah tanggung jawab kami. Situasi masyarakat, keuangan atau politik tidak boleh menjadi penghalang bagi pendidikan Anda.”

Ketua Menteri negara tetangga Kerala, Pinarayi Vijayan, juga menuduh pemerintah federal melakukan “inefisiensi besar” yang merusak kredibilitas ujian tingkat nasional. “Ketidakmampuan yang berulang-ulang ini tidak dapat diterima, meninggalkan siswa dalam ketidakpastian dan membuang-buang uang publik,” tulisnya di X.

Mengomentari Modi, pemimpin Kongres Rahul Gandhi mengatakan pada hari Kamis, “Dikatakan bahwa Modi ji menghentikan perang Rusia-Ukraina. Namun karena alasan tertentu, Narendra Modi belum bisa menghentikan atau tidak ingin menghentikan kebocoran kertas di India.”

Menjelang pemilu tahun 2024, sebuah iklan BJP menyatakan bahwa Modi telah berhasil menghentikan perang Rusia-Ukraina untuk mengamankan pelarian mahasiswa India yang terjebak di zona perang – sebuah klaim yang ditolak oleh Kementerian Luar Negeri negara itu sendiri.

Akhilesh Yadav, ketua Partai Samajwadi, di Uttar Pradesh, negara bagian terbesar di India, menuntut penyelidikan yang diawasi pengadilan. “Pelakunya harus mendapat hukuman seberat-beratnya,” tulisnya di X.

Kontroversi seputar NEET dan NET muncul di tengah meningkatnya pertanyaan mengenai industri ujian kompetitif di India.

Setiap tahun, ribuan pelajar berduyun-duyun ke pusat pelatihan milik swasta yang telah menjamur di kota-kota seperti Kota, di negara bagian Rajasthan di bagian barat, dan mereka mengaku mengetahui trik sulap yang diperlukan untuk memasukkan siswa ke sekolah teknik atau kedokteran terbaik.

Namun ruang kelas yang suram dan suasana penuh tekanan di pusat pelatihan ini juga menimbulkan mimpi buruk yang menyertai impian kesuksesan: Statistik bunuh diri yang terus meningkat dari kota-kota seperti Kota bahkan telah menginspirasi sebuah drama Netflix dan beberapa film layar lebar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More