4 Hal yang Dilakukan Raja Salman untuk Membantu Palestina

Kamis, 20 Juni 2024 - 12:55 WIB
Para pemimpin menuntut agar Dewan Keamanan PBB mengadopsi “resolusi yang tegas dan mengikat” untuk menghentikan “agresi” Israel di Gaza.

Awalnya, hanya 22 anggota Liga Arab yang diharapkan berpartisipasi, namun pertemuan tersebut kemudian diperluas hingga mencakup Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), sebuah asosiasi yang lebih luas yang terdiri dari 57 negara mayoritas Muslim yang merupakan anggota negara-negara Liga Arab.

4. Memberikan Donasi dalam Jumlah Besar



Foto/AP

Sumbangan Saudi untuk Kampanye Nasional untuk mendukung rakyat Palestina di Jalur Gaza melalui portal "Sahem" melebihi USD102 juta.

Pada akhir tahun lalu, Raja Salman bin Abdulaziz, dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengeluarkan arahan untuk meluncurkan kampanye penggalangan dana di Sahem yang berafiliasi dengan Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) untuk membantu rakyat Palestina.

Kondisi semakin memburuk di Jalur Gaza akibat serangan Israel. Rakyat Palestina membutuhkan dukungan di tengah kekurangan makanan, tempat tinggal, air bersih atau obat-obatan.

Lebih dari setengah juta warga Arab Saudi memberikan dukungan keuangan langsung untuk meringankan penderitaan di Gaza dan berkontribusi dalam menyediakan kebutuhan hidup masyarakat.

Pada tanggal 15 Oktober lalu, Duta Besar Saudi untuk Yordania, Nayef bin Bandar al-Sudairi, menyerahkan cek atas kontribusi tahunan sebesar USD2 juta dari Arab Saudi kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

Kontribusi ini akan memungkinkan UNRWA untuk terus memberikan layanan bantuan penting seperti makanan, obat-obatan, dan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More