4 Hal yang Dilakukan Raja Salman untuk Membantu Palestina

Kamis, 20 Juni 2024 - 12:55 WIB
Ia mengucapkan selamat kepada jamaah pada kesempatan Iduladha. Dia menambahkan bahwa Arab Saudi bangga menyelenggarakan ibadah haji setiap tahun, menekankan keinginannya untuk memastikan bahwa jamaah melaksanakan ibadah dengan aman dan terjamin.

Dia mencatat bahwa Iduladha dirayakan sebagai “kejahatan keji yang terus dilakukan terhadap saudara-saudara kita di Jalur Gaza.”

“Kami menggarisbawahi perlunya segera mengakhiri serangan ini dan pentingnya mobilisasi komunitas internasional untuk mengambil semua tindakan yang melindungi kehidupan di Gaza,” tambahnya.

Putra Mahkota Mohammed menyerukan penerapan gencatan senjata di Gaza oleh Dewan Keamanan PBB baru-baru ini, dan mengulangi seruan Arab Saudi kepada komunitas internasional untuk mengakui negara Palestina merdeka berdasarkan perbatasan tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.



3. Menggelar Berbagai Konferensi untuk Mendukung Palestina



Foto/AP

KTT Arab-Islam yang diselenggarakan di Arab Saudi menyerukan diakhirinya perang di Gaza dan menolak pembenaran tindakan Israel terhadap warga Palestina sebagai pembelaan diri pada November 2023 lalu.

KTT itu mengutuk “agresi Israel di Jalur Gaza, kejahatan perang dan pembantaian yang biadab dan tidak manusiawi yang dilakukan oleh pemerintah pendudukan”, kata sebuah komunike terakhir.

Mereka juga menyerukan diakhirinya pengepungan di Gaza, mengizinkan bantuan kemanusiaan masuk ke wilayah tersebut dan menghentikan ekspor senjata ke Israel, setelah pertemuan di Riyadh.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More