8 Tantangan Pemerintahan Modi Mendatang, dari Pajak hingga Pengangguran

Senin, 10 Juni 2024 - 19:31 WIB
Foto/AP

Pengangguran di India juga menjadi salah satu isu utama dalam kampanye pemilu dan Kongres menuduh pemerintah Modi tidak berbuat banyak dalam menyediakan lapangan kerja bagi kaum muda.

Partai Bharatiya Janata (BJP) yang mengusung Modi kehilangan sepertiga kursi yang dimilikinya di daerah pemilihan pedesaan, berdasarkan analisis data pemungutan suara, yang mencerminkan ketidakpuasan di pedesaan atas kurangnya lapangan kerja dan inflasi.

Tingkat pengangguran, membuka tab baru di India naik menjadi 8,1% pada bulan April dari 7,4% pada bulan Maret, menurut lembaga pemikir swasta Pusat Pemantauan Perekonomian India.

Perkiraan pemerintah untuk kuartal terakhir bulan Januari-Maret menunjukkan bahwa tingkat pengangguran perkotaan, membuka tab baru pada kelompok usia 15-29 tahun, meningkat lebih tinggi menjadi 17% dari 16,5% pada kuartal sebelumnya.

Tingkat pengangguran perkotaan secara keseluruhan pada kuartal Januari-Maret mencapai 6,7%, dibandingkan dengan 6,5% pada kuartal sebelumnya, menurut data pemerintah.

Pemerintah India tidak merilis angka pengangguran triwulanan di pedesaan India.

5. Perselisihan dengan China



Foto/AP

Meningkatnya status dunia India dan kebijakan luar negerinya yang tegas disebut-sebut sebagai pencapaian besar baru-baru ini oleh pemerintahan Modi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More