5 Fakta Claudia Sheinbaum, Presiden Baru Meksiko yang Ternyata Keturunan Yahudi

Selasa, 04 Juni 2024 - 16:20 WIB
Pada perjalanan kariernya, Sheinbaum memiliki banyak pencapaian membanggakan. Tercatat, ia menerima sejumlah predikat ‘serba pertama’ dalam beberapa jabatan pemerintahan.

Misalnya, ia menjadi perempuan pertama yang memimpin Mexico City pada 2018. Terbaru, Sheinbaum terpilih sebagai Presiden Meksiko dan mendapat predikat sebagai perempuan sekaligus keturunan Yahudi pertama yang akan memimpin Meksiko.

5. Langkah ke Depan



Sheinbaum telah lama dikritik sebagai ‘boneka’ dari Lopez Obrador. Hal ini tak mengherankan mengingat hubungannya yang dekat sejak dulu.

Namun, Sheinbaum dengan cepat membantah anggapan tersebut. Ia tidak peduli pada oposisi yang berusaha menyerang kemenangannya.

Berkaca pada riwayatnya sebagai ilmuwan, salah satu aspek yang akan dibawa Sheinbaum dalam pemerintahan adalah pendiriannya terhadap perubahan iklim.

Komitmennya mencakup tujuan seperti mempromosikan energi terbarukan melalui pembangunan sumber daya berbasis angin, surya, panas bumi, dan hidrogen.

Selain itu, keamanan juga bakal menjadi perhatian utama. Sheinbaum akan berusaha membenahi kekurangan-kekurangan yang sebelumnya ada di rezim Obrador.

Itulah sederet fakta tentang Claudia Sheinbaum, presiden terpilih Meksiko keturunan Yahudi.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More