Kakek Inggris yang Tewas dalam Turbulensi Singapore Airlines Ingin Berlibur Seumur Hidup di Australia

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:55 WIB

Penyelidikan Akan Mengungkap Apa yang Sebenarnya Terjadi



Foto/Reuters

Biro Investigasi Keselamatan Transportasi (TSIB) Singapura, yang merupakan bagian dari Kementerian Transportasi, sedang membuka penyelidikan atas apa yang terjadi pada SQ321.

Petugasnya tiba di Bangkok pada Selasa malam, Menteri Transportasi Chee Hong Tat mengatakan dalam sebuah pernyataan di Facebook.

“Karena insiden ini melibatkan pesawat Boeing 777-300ER, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Amerika Serikat mengirimkan perwakilan terakreditasi dan empat penasihat teknis untuk mendukung penyelidikan,” katanya.

Boeing sebelumnya mengatakan pihaknya telah menghubungi SIA dan siap memberikan dukungan.

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga yang kehilangan orang yang dicintai, dan duka kami tertuju pada penumpang dan awak,” kata Boeing melalui platform media sosial X.

Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong dan Menteri Senior Lee Hsien Loong juga menyampaikan belasungkawa.

“Saya turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari almarhum. Saya juga berharap dan berdoa semoga mereka yang terluka bisa pulih dan segera kembali ke rumah,” tulis Wong di Facebook.

Dia juga berterima kasih kepada pihak berwenang Thailand atas dukungan mereka dalam memberikan bantuan medis dan merawat para penumpang dan awak yang terkena dampak.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More