Eks Dubes AS untuk NATO: Ancaman Perang Nuklir oleh Putin Realistis

Jum'at, 15 Maret 2024 - 08:16 WIB
“Jika Rusia benar-benar diserang dan jika orang-orang berusaha menggulingkan pemerintah Rusia atau merebut wilayah Rusia, maka saya pikir penggunaan senjata nuklir oleh Rusia bisa menjadi hal yang realistis,” katanya.

“Itu adalah bagian dari doktrin mereka untuk membela diri. Namun kenyataannya di sini adalah tidak ada yang menyerang atau mengancam Rusia. Rusialah yang mencoba merebut wilayah tetangganya," lanjut dia, yang dilansir Jumat (15/4/2024).

Namun Volker, yang juga mantan Utusan Khusus Presiden AS Donald Trump untuk Ukraina, yakin situasi saat ini tidak bisa membenarkan respons nuklir Rusia.

“Dan dalam hal ini, penggunaan senjata nuklir bukanlah bagian dari doktrin mereka. Menggunakan mereka tidak akan mencapai tujuan mereka untuk merebut wilayah Ukraina, dan hal ini juga akan mengundang respons yang lebih langsung terhadap pasukan Rusia dibandingkan yang kita lihat sampai saat ini. Jadi saya skeptis bahwa mereka akan benar-benar menggunakan senjata nuklir, meskipun mereka suka melontarkan ancaman tersebut," paparnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More