Siapakah John Barnett? Whistleblower Boeing yang Tewas Misterius

Rabu, 13 Maret 2024 - 17:59 WIB
John Barnett menjadi whistleblower Boeing yang mengungkap kebobrokan perusahaan tersebut. Foto/Netflix/The Sun
WASHINGTON - John Barnett, mantan manajer kendali mutu Boeing , ditemukan tewas pada akhir pekan akibat luka tembak yang dilakukan sendiri beberapa hari setelah memberikan kesaksian tentang masalah keselamatan pada produksi pesawat perusahaan tersebut.

Pria berusia 62 tahun ini telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk berbicara menentang apa yang dia duga sebagai praktik manufaktur yang buruk di Boeing, tempat dia bekerja selama 30 tahun sebelum pensiun pada tahun 2017. Baru-baru ini, Barnett berada di Charleston untuk wawancara hukum terkait dengan tuntutan hukum terhadap Boeing. Perusahaan yang berbasis di Arlington, Virginia.

Siapakah John Barnett? Whistleblower Boeing yang Tewas Misterius

1. Mengungkap Sisi Gelap Boeing



Foto/Reuters

Melansir USA News, Boeing 787 Dreamliner sedang diproduksi pada Desember 2022 di fasilitas manufaktur Boeing di North Charleston, Carolina Selatan. Mantan karyawan John Barnett telah berbicara tentang masalah keselamatan dengan produksi pesawat perusahaan sebelum dia ditemukan tewas karena bunuh diri pada akhir pekan.



NPR melaporkan, Barnett menghabiskan waktu puluhan tahun bekerja untuk Boeing, pertama di pabriknya di Everett, Washington, dan, mulai tahun 2010, sebagai manajer kualitas di North Charleston, Carolina Selatan.



2. Jadi Perhatian sejak 2019



Foto/Reuters
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More