Terungkap, Aksi Iran Tenggelamkan Replika Kapal Induk AS Tak Mulus

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:03 WIB
Dalam latihan itu, Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran menembakkan rudal dari helikopter yang menargetkan replika kapal induk dalam sebuah latihan yang ditujukan untuk mengancam AS di tengah ketegangan antara Teheran dan Washington. (Baca juga: Iran Tembakkan Rudal Balistik dari Bawah Tanah, Diklaim Pertama di Dunia )

Komando Iran dengan cepat turun dari helikopter ke replika dalam rekaman yang ditayangkan oleh rezim Teheran pada hari itu. Rekaman lain menunjukkan kapal-kapal Teheran dengan cepat mengitari replika dengan ombak putih di belakang mereka.

Pasukan Iran juga menembakkan rudal dari baterai sistem misil anti-pesawat ke sasaran drone dalam latihan dari lokasi yang oleh televisi pemerintah digambarkan berada di dekat kota pelabuhan Bandar Abbas. Pasukan tersebut kemudian menembakkan rudal yang diluncurkan dari truk di darat dan kapal cepat di laut, serta rudal yang ditembakkan dari bahu.

"Korps Garda Revolusi menggunakan rudal balistik jarak jauh dengan kemampuan untuk mencapai target mengambang agresor yang menjangkau jauh selama latihan," kata Abbas Nilforoushan, wakil komandan operasi IRGC seperti dilansir Sepahnews.com, yang dikelola IRGC.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More