7 Kesalahan Fatal Israel saat Mengakhiri Gencatan Senjata di Gaza

Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:21 WIB
Sebagai anggota terkemuka Partai Likud yang memimpin koalisi saat ini, Gallant harus menyadari bahwa setelah keruntuhan politik Netanyahu, partai tersebut akan membutuhkan pemimpin baru. Masyarakat Israel sering kali lebih menyukai mantan perwira, terutama jika mereka memiliki rekam jejak keberhasilan, sehingga ia mungkin ingin menempatkan dirinya di posisi terdepan dalam pemilihan tersebut, lebih baik secepatnya daripada nanti.

Meskipun secara pribadi ia tidak terlibat dalam perundingan, sebagai anggota lingkaran dalam pengambil keputusan, ia tentu menyadari semua kesulitan dalam menegosiasikan jeda tambahan dalam pertempuran.

5. Strategi Perang Tradisional Israel Tetap Dipertahankan



Foto/Reuters

Menteri Pertahanan tampak begitu yakin pada hari Senin bahwa gencatan senjata tidak akan bertahan lama, sehingga ia bahkan merinci bagaimana serangan baru akan terjadi: “Pertama-tama mereka akan menghadapi bom dari angkatan udara, dan setelah itu peluru dari tank dan bom serta cakar D9 [buldoser lapis baja], dan akhirnya penembakan terhadap pejuang infanteri.”

Dia juga mengumumkan tahap selanjutnya dalam pertempuran, dengan mengatakan bahwa Israel akan berperang “di seluruh Jalur Gaza”.

6. Mengusir Warga Palestiana dari Gaza



Foto/Reuters

Memperluas invasi darat ke selatan garis pengepungan Kota Gaza akan menandakan eskalasi yang berbahaya.

Setidaknya 1,8 juta orang dari 2,3 juta penduduk Gaza telah mengungsi akibat pemboman Israel, sebagian besar dari mereka pindah ke selatan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More