10 Strategi Iran Menghindari Keterlibatan Langsung dalam Perang Israel-Hamas

Minggu, 22 Oktober 2023 - 20:20 WIB
Sumber keamanan Israel dan Barat mengatakan Israel hanya akan menyerang Iran jika negara itu diserang langsung oleh pasukan Iran dari Iran, meskipun memperingatkan bahwa situasinya tidak stabil dan serangan terhadap Israel dari Hizbullah atau proksi Iran di Suriah atau Irak yang menyebabkan banyak korban jiwa dapat berubah. kalkulus itu.

Salah perhitungan yang dilakukan Iran atau salah satu kelompok sekutunya dalam mengukur skala serangan proksi dapat mengubah pendekatan Israel, tambah salah satu sumber Israel.

7. Campur Tangan AS dalam Konflik Israel



Foto/Reuters

Para pejabat AS telah memperjelas bahwa tujuan mereka adalah untuk mencegah konflik meluas dan menghalangi pihak lain untuk menyerang kepentingan Amerika, sambil tetap menjaga pilihan Washington tetap terbuka.

Dalam perjalanan pulang dari kunjungannya ke Israel pada hari Rabu, Presiden Joe Biden dengan blak-blakan membantah laporan media Israel yang mengatakan bahwa para pembantunya telah mengindikasikan kepada Israel bahwa jika Hizbullah memulai perang, militer AS akan bergabung dengan militer Israel dalam memerangi kelompok tersebut.

“Tidak benar,” kata Biden kepada wartawan saat pemberhentian pengisian bahan bakar di Pangkalan Udara Ramstein Jerman tentang laporan Israel. "Itu tidak pernah dikatakan."

Juru bicara dewan keamanan nasional Gedung Putih John Kirby menegaskan kembali bahwa Washington ingin membendung konflik tersebut.

“Tidak ada niat untuk mengerahkan pasukan AS dalam pertempuran,” katanya kepada wartawan saat pemberhentian pengisian bahan bakar.

8. Adanya Tekanan untuk Bertindak, Bukan Hanya Retorika

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More