10 Pemimpin dengan Masa Kekuasaan Tersingkat, Banyak Bertahan Hanya dalam Hitungan Jam

Sabtu, 22 Juli 2023 - 03:18 WIB
Raja Louis XIX dari Prancis hanya berkuasa selama 20 menit. Foto/WIkipedia
JAKARTA - Apakah seorang pemimpin dipilih, diangkat, atau naik ke tampuk kekuasaan melalui pemerintahan monarki, mereka diharapkan untuk melayani dengan rajin dan meninggalkan warisan dari waktu ke waktu. Mereka dicemburui, dihormati, dan terkadang dikritik dalam ukuran yang sama.

Sementara batas waktu dapat bervariasi tergantung pada undang-undang suatu negara atau aturan suatu daerah, kita semua dapat setuju bahwa melayani selama enam bulan, 30 hari, atau bahkan satu hari itu singkat.

Melansir List Verse, selama berabad-abad, dunia telah menyaksikan para pemimpin yang melayani dalam waktu yang sangat singkat. Entah karena pencopotan paksa (kudeta), skandal, atau kematian mendadak, inilah sepuluh pemimpin dengan masa kekuasaan tersingkat.

Berikut adalah 10 pemimpin dengan masa kekuasaan paling singkat.

10.Joseph Goebbels



Foto/Wikipedia



Kebanyakan orang, dan sebagian dari sejarah, juga berasumsi bahwa negara Nazi mati bersama Adolf Hitler di bunkernya di Berlin, sebuah peristiwa yang terjadi pada tanggal 30 April 1945.

Diktator dan eksekutor massal yang terkenal itu mengambil nyawanya setelah menyadari pemerintahannya akan berakhir. Namun, dia meninggalkan penerus yang menurutnya akan melanjutkan warisannya yang tercemar, kepala propagandis Joseph Goebbels.

Pada saat itu, Goebbels adalah salah satu dari sedikit menteri kabinet Nazi yang tersisa, jadi tidak mengherankan jika Hitler mengangkatnya sebagai pemimpin berikutnya. Lagipula dia tidak punya banyak pilihan, bukan?

Seperti sudah ditakdirkan, kanselir baru pemerintahan Jerman berumur pendek. Dalam waktu yang berlangsung lebih dari sehari, satu-satunya hal yang dapat dilakukan Goebbels adalah mengumpulkan Komando Tinggi Nazi dan menyatakan bahwa mereka tidak akan menyerah kepada musuh mereka.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More