8 Bendera Negara Paling Kontroversial, Nomor 3 Bergambar Penebang Pohon

Kamis, 25 Mei 2023 - 12:06 WIB
Di tengahnya terletak seekor elang bertengger di atas kaktus sambil memakan seekor ular. Simbol ini berasal dari mitologi dan legenda Aztec, yang didokumentasikan oleh penjajah pada 1519 selama kedatangan mereka di Tenochtitlan (Mexico City).

Menurut mitos di Meksiko, Huitzilopochtli (dewa pelindung Aztec) menginstruksikan mereka untuk menemukan pemukiman mereka di mana mereka melihat seekor elang memakan ular sambil bertengger di atas kaktus yang tumbuh dari danau Texcoco. Adegan ini muncul di banyak stempel pemerintah Meksiko saat ini.

7. India



Foto/Reuters

Bendera India terdiri dari tiga warna horizontal dengan proporsi yang sama dengan kuning tua di bagian atas, putih di tengah, dan hijau tua di bagian bawah. Bendera itu memiliki roda biru laut 24 palang di tengahnya, yang dikenal sebagai Cakra Ashoka atau Dharmachakra (Roda Hukum).

Chakra Ashoka, diambil dari Lion Capital di Sarnath, awalnya diadopsi oleh Kongres Nasional India selama perjuangan mereka untuk kebebasan dan kemudian dimasukkan oleh Pt. Nehru di Bendera Nasional India pada 22 Juli 1947.

8. Mozambik



Foto/flagmakers
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More