8 Bendera Negara Paling Kontroversial, Nomor 3 Bergambar Penebang Pohon

Kamis, 25 Mei 2023 - 12:06 WIB
Sebagian besar bendera menampilkan desain dan motif yang mudah ditafsirkan, atau setidaknya mudah dipahami, tapi tidak demikian dengan Belize. Gambar pada bendera negara Belize sedikit lebih rumit.

Kenapa?

Di tengah bendera adalah mestizo dan para penebang kayu hitam dengan peralatannya. Para lelaki itu melingkari daun-daun pohon mahoni. Simbolisme ini sulit dipahami, tetapi ini mewakili industri penebangan yang merupakan bagian penting dari ekonomi Belize.



4. Nepal



Foto/Reuters

Lambang pada suatu bendera mewakili warisan budaya dan agama di negara. Khusus bendera Nepal, bulan di kiri atas dipercaya sebagai representasi rahmat dan kedamaian, sedangkan matahari melambangkan ketabahan dan kekuatan. Area merah tua di segitiga tengah menandakan keberanian dan keberanian dengan membangkitkan citra pemerintahan yang penuh dengan keberanian, kekuatan, kemurahan hati, dan dedikasi.

Bendera berbentuk persegi panjang ini unik dalam dimensinya yang panjangnya dua kali lipat tingginya – berukuran 8:4 secara horizontal. Secara historis, rasio khusus ini telah digunakan pada bendera di seluruh dunia setidaknya sejak 700 M.

Bendera Nepal sudah diciptakan sejak penobatan Raja Prithivi Narayan Shah pada tahun 1768. Dia merancang pola khusus ini untuk menghormati keberanian leluhurnya selama pertempuran.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More