3 Fakta Partai Move Forward yang Memenangkan Pemilu Thailand

Selasa, 16 Mei 2023 - 18:00 WIB
Partai Move Forward berkampanye dengan menawarkan reformasi. Foto/Reuters
BANGKOK - Pemilu parlemen Thailand mengirimkan pesan berbahaya kepada pemerintahan yang didukung militer dengan kemenangan Partai Move Forward (MFP). Partai berhaluan agresif itu mengusung isu reformasi dan mengandalkan generasi muda.

MFP mampu menjadi kekuatan yang tak diprediksi sebelumnya dan mampu menggusur kekuatan populis Partai Pheu Thai yang dikenal menjadi oposisi. Mereka menjadi kekuatan frontal yang melawan rezim dan menolak dominasi militer.

MFP dipimpin Pita Limjaroenrat, mantan CEO Grab Thailand, yang berambisi menjadi perdana menteri (PM) kedepan. "Sentimen era sudah berubah. Ini adalah waktu yang tepat," kata Pita. Dia pun menjadi politikus yang bersinar.

Berikut adalah 3 fakta tentang Partai Move Forward yang menawarkan banyak hal baru dan kejutan dalam perpolitikan di Thailand.





1. Menjanjikan Reformasi Militer dan Kerajaan



Foto/Reuters

Popularitas MFP meningkat tajam karena mereka menjanjikan reformasi terhadap militer dan kerajaan. Mereka berjanji membatalkan konstitusi yang disusun oleh militer. Mereka juga berjanji mengurangi jumlah militer Thailand.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More