Pemimpin Negara yang Mengunjungi Ukraina saat Perang dengan Rusia

Jum'at, 31 Maret 2023 - 18:05 WIB
Scholz mengatakan keadaan Ukraina saat itulah yang melatarbelakanginya untuk bertindak melakukan sesuatu dan mengunjungi langsung negara tersebut.

Dia juga menambahkan bahwa Ukraina merupakan bagian dari keluarga Eropa dan Jerman menginginkan keputusan positif yang mendukung negara itu sebagai negara kandidat Uni Eropa. Scholz berharap Ukraina bisa bergabung bahkan menjadi anggota Uni Eropa sepenuhnya.



3. Perdana Menteri Italia



Perdana Menteri Italia Mario Draghi menginginkan Ukraina menjadi bagian dari Uni Eropa setelah dia bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky pada Kamis (16/6/2022).

Dia mengatakan bahwa proses untuk memasukkan Ukraina dalam blok Uni Eropa merupakan jalan yang harus dilalui. Draghi datang mengunjungi Ukraina untuk pertama kalinya sejak perang Rusia yang dimulai pada akhir Februari 2022.

Kunjungan itu dalam rangka ingin menunjukkan dukungan Roma kepada Kiev. Draghi menyatakan Italia akan mendukung penyelidikan atas dugaan kejahatan perang Rusia.



4. Presiden Amerika Serikat



Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengunjungi Ukraina pada Senin (20/2/2023). Dia bertemu dengan Presiden Zelensky untuk menegaskan bahwa Washington tidak goyah dan berkomitmen terhadap demokrasi, kedaulatan, dan integritas wilayah Ukraina.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More