Pemimpin Negara yang Mengunjungi Ukraina saat Perang dengan Rusia

Jum'at, 31 Maret 2023 - 18:05 WIB
Presiden Indonesi Joko Widodo, salah satu dari sederet pemimpin dunia yang mengunjungi Ukraina saat perang dengan Rusia. Foto/Biro Pers Kepresidenan RI
JAKARTA - Perang Rusia dan Ukraina sudah berlangsung setahun lebih, dimulai sejak 24 Februari 2022. Motif di balik invasi ke Ukraina, menurut Moskow, adalah adanya keinginan Kiev untuk bergabung dengan North Atlantic Treaty Organization (NATO).

Di tengah berkecamuknya konflik antara dua negara ini, terdapat beberapa pemimpin negara yang mengunjungi Ukraina.

Ini Daftar Pemimpin Negara yang Kunjungi Ukraina saat Perang



1. Perdana Menteri Kanada



Pada Minggu (8/5/2022), Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau melakukan kunjungan mendadak ke kota Irpin, Ukraina. Dia mengunggah sebuah foto di mana dia sedang berdiri di jalan dengan latar belakang bangunan apartemen yang hancur dan terbakar.



Kedatangan Trudeau mengartikan bahwa Kanada mendukung Ukraina dan memberikan bantuan militer serta bantuan kemanusiaan ke Kiev. Trudeau juga telah membuat skema khusus untuk warga Ukraina untuk mengajukan visa tinggal sementara.



2. Kanselir Jerman



Kanselir Jerman Olaf Scholz mengunjungi Kiev pada Kamis (16/6/2022). Sebelum kedatangannya, dia pernah berjanji untuk mengunjungi Ukraina dan pada akhirnya dia menepati janjinya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More