Separatis Pro-Rusia Tuding AS Kirim Senjata ke Ukraina

Rabu, 25 Maret 2015 - 15:04 WIB
Separatis Pro-Rusia Tuding AS Kirim Senjata ke Ukraina
Separatis Pro-Rusia Tuding AS Kirim Senjata ke Ukraina
A A A
DONETSK - Pemimpin separatis pro-Rusia Alexander Zakharchenko menyebut Amerika Serikat (AS) bukan lagi berencana untuk mengirimkan senjata ke Ukraina, tapi AS sudah mengirimkan senjata tersebut.

"AS sudah memasok senjata kepada militer Ukraina. Seperti di Debaltsevo, kami sudah melihat penampakan amunisi buatan AS, itu senjata mematikan," ucap Zakharchenko dalam pernyataan persnya.

Melansir Itar-tass pada Rabu (25/3/2015), AS menggunakan fasilitas NATO untuk mengirim senjata tersebut. "Hampir setiap hari kami melihat pesawat NATO mendarat di bandara Dnipropetrovsk, Zaporizhia dan Kharkiv," imbuh Zakharchenko.

Sementara itu, sama halnya dengan Rusia, Zakharchenko juga menyebut pemerintah Ukriana sebagai pembohong. Dirinya merujuk pada kebijakan Kiev yang kembali mengirimkan senjata ke Ukraina timur di tengah proses gencatan senjata.

"Kiev tidak pernah benar-benar menarik senjata mereka dari wilayah konflik, ini terbukti dengan kebijakan mereka yang kembali mengerahkan senjata ke wilayah konflik. Penarikan kemarin merupakan penarikan palsu," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6770 seconds (0.1#10.140)