Delapan Eks Serdadu Inggris Jadi Pemburu ISIS

Selasa, 17 Maret 2015 - 13:13 WIB
Delapan Eks Serdadu...
Delapan Eks Serdadu Inggris Jadi Pemburu ISIS
A A A
LONDON - Delapan eks serdadu Inggris bersiap jadi pemburu ISIS. Mereka membentuk kelompok bernama ‘ISIS Hunting Club’ dan sedang bersiap menuju Suriah.

Delapan mantan serdadu Inggris itu nantinya akan bergabung dengan pasukan Kurdi untuk menghentikan penyebaran militan Islamic State Iraq and Syria (ISIS) yang mereka anggap sudah seperti kanker.

Gambar para mantan tentara Inggris yang akan jadi pemburu ISIS itu telah beredar di media sosial. Dari sejumlah foto, mereka tampak sedang melakukan latihan khusus di wilayah Eropa, menjelang perjalanan ke Suriah.

Saat ini sudah ada sekitar 100 relawan Barat yang bergabung dengan pasukan Peshmerga Kurdi untuk melawan ISIS. Foto-foto mereka, salaah satunya muncul di akun halaman Facebook “Sersan Tom”. Wajah kedelapan mantan tentara Inggris itu disamarkan.

Sosok Sersan Tom telah mengidentifikasi diri sebagai pemimpin para pemburu ISIS itu. ”Kebijakan luar negeri (Inggris) miskin, pemerintah dan hukum yang lemah telah memungkinkan penyebaran suatu bentuk ‘kanker’ sesat ke pantai kami, “ kata Sersan Tom mengacu pada ISIS.

Menurutnya, ISIS tidak mempunyai hak untuk mengklaim sebagai Islam. Sebab, faktanya, ISIS memutarbalikkan dan merusak citra Islam yang sejati yang mengedepankan perdamaian.

”Saya bukan sayap kanan, atau fasis, saya bukan anti-Islam atau anti-agama apapun,” ujar Sersan Tom. ”Saya orang bebas di negara bebas dan bebas untuk memperjuangkan kebebasan dan demokrasi,” lanjut dia, seperti dikutip Daily Mail, semalam (16/3/2015).

“Kejahatan keji Anda telah mengaduk moralitas batin saya, saya tidak melawan Muslim yang damai, tapi saya muak dengan apa yang Anda (ISIS) lakukan dan dengan demikian saya menjadi relawan untuk menyumbangkan keterampilan saya kepada rakyat Kurdistan,” imbuh dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8969 seconds (0.1#10.140)