Eksekusi Kian Dekat, WNI di Australia Diimbau Waspada

Senin, 16 Februari 2015 - 15:13 WIB
Eksekusi Kian Dekat, WNI di Australia Diimbau Waspada
Eksekusi Kian Dekat, WNI di Australia Diimbau Waspada
A A A
JAKARTA - Ekseksusi mati yang akan dilakukan oleh pemerintah Indonesia terhadap dua warga Australia kemungkinan tidak akan lama lagi. Pemerintah Indonesia pun mengimbau warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Australia untuk terus waspada.

"Kita tentu saja mengantisipasi berbagai macam kemungkinan, karena itu imbauan yang kita lakukan adalah tetap waspada untuk teman- teman di sana (Australia)," kata Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Indonesia, A.M Fachir, Senin (16/2/2015).

Namun, dia juga menyakini bahwa warga Australia merupakan warga yang dewasa. Mereka tidak akan melampiaskan rasa tidak sukanya dengan melakukan tindakan anarkis kepada WNI di Australia.

"Dilihat dari tanggapan yang muncul di berbagai pihak dan hasil survei menunjukkan bagaimana dewasanya rakyat Australia, saya berpikir seperti itu," ujar Wakil Menlu Retno Marsudi itu.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Indonesia di Australia sendiri sudah terlebih dahulu mengeluarkan surat edaran terkait hal ini. Kedubes RI di Australia meminta WNI untuk menghindari diskusi, debat atau pembicaraan seputar eksekusi mati dan masalah politik dalam negeri Australia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3912 seconds (0.1#10.140)