Kerjasama dengan UNICEF, Australia Bantu Penanganan Covid-19 Indonesia

Senin, 22 Juni 2020 - 19:58 WIB
loading...
Kerjasama dengan UNICEF, Australia Bantu Penanganan Covid-19 Indonesia
Petugas medis Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama melakukan tes usap (swab test) kepada 100 warga Kelurahan Cipulir di SMP Negeri 48 Jakarta. Foto/Sindonews
A A A
JAKARTA - Australia kembali memberikan bantuan kepada Indonesia untuk penanganan Covid-19. Australia menggelontorkan dana sebesar Rp. 48 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 melalui UNICEF.

Dengan pendanaan baru ini, UNICEF dan Indonesia akan bekerja sama menyediakan layanan kesehatan utama di masyarakat, memperkuat sistem kesehatan, memperbaiki pengelolaan air, sanitasi dan kebersihan, memasok bahan-bahan pokok dan memastikan bahwa perempuan, anak-anak dan masyarakat rentan mendapatkan perbaikan nutrisi.

( Baca Juga: Baca juga: Putus Mata Rantai Penularan COVID-19, 100 Warga Cipulir Antusias Jalani Swab Test
“Dengan jutaan anak dan keluarga Indonesia yang menghadapi risiko jangka panjang dari Covid19, kontribusi Australia tiba pada saat yang tepat dan sangat penting. Ini akan membantu UNICEF mendukung layanan kesehatan pemerintah, memperluas jangkauan program masyarakat dan kampanye kesadaran publik dalam menanggapi pandemi ini," kata Perwakilan UNICEF. Debora Comini.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)