Bantu Yordania Gempur ISIS, UEA Kirim Pesawat Tempur

Minggu, 08 Februari 2015 - 14:24 WIB
Bantu Yordania Gempur ISIS, UEA Kirim Pesawat Tempur
Bantu Yordania Gempur ISIS, UEA Kirim Pesawat Tempur
A A A
DUBAI - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA), memutuskan untuk kembali terlibat dalam koalisi internasional dalam melawan ISIS. Keputusan ini diambil sebagai bentuk solidaritas kepada Yordania, yang sedang menjalankan misi balas dendam pada ISIS.

Melansir Al Jazeera, Minggu (8/2/2015), UEA dilaporkan mengirimkan satu skuadron pesawat tempur untuk membantu Yordania menyelesaikan misinya tersebut. Negara itu akan mengirimkan pesawat tempur F-16 mereka ke Amman dalam waktu dekat.

"Perintah pengiriman pesawat tempur tersebut sudah diberikan Wakil Kepala Angkatan Bersenjata UEA," tulis kantor berita UEA, WAM dalam laporannya.

Namun, dalam laporannya itu WAM belum mengetahui berapa banyak jumlah pesawat yang akan dikirim, dan apakah UEA juga akan menerjunkan pilot mereka dalam misi tersebut. Para pejabat UEA pun masih enggan memberikan rincian mengenai pengiriman pesawat itu.

Yordania memang sebelumnya telah menyerukan kepada seluruh negara anggota koalisi untuk meningkatkan serangan terhadap ISIS, khususnya di Suriah. Seruan ini muncul setelah ISIS mengekusi pilot mereka, Muath al-Kasaesbeh dengan cara dibakar hidup-hidup.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)