Dua Roket Suriah Hantam Wilayah Israel

Selasa, 27 Januari 2015 - 21:47 WIB
Dua Roket Suriah Hantam Wilayah Israel
Dua Roket Suriah Hantam Wilayah Israel
A A A
GOLAN - Israel nampaknya mulai mendapatkan respon atas serangan yang mereka lakukan di dekat wilayah Golan, yang merupakan wilayah perbatasan antara Israel dengan Suriah dan Libanon. Dalam serangan itu, tujuh orang tewas, enam diantaranya adalah anggota Hizbullah dan satu orang lainnya anggota militer Iran.

Melansir Al Arabiya, Selasa (27/1/2015), sembilan hari paska serangan tersebut, dua roket yang berasal dari wilayah Suriah menghantam wilayah Golan. Akibat serangan ini, sebuah resor ski di daratan tinggi Golan harus diututup dan semua pengunjung resor tersebut dievakuasi.

"Kami telah memerintahkan evakusi dan penutupan resor ski yang ada di gunung Hermon yang berada di dataran tinggi Golan, karena adanya serangan roket yang berasal dari wilayah Suriah," ucap seorang juru bicara militer Israel. "Tidak ada korban jiwa dalam serangan ini," imbuhnya.

Militer Israel mengaku belum mengetahui siapa yang berada di balik serangan tersebut. Namun, juru bicara tersebut menyatakan, pasukan khusus Israel (IDF) sudah dikerahkan ke lokasi tersebut dan sudah mulai meluncurkan beberapa serangan balasan.

Iron dome, atau teknologi pencegah roket Israel pun dikabarkan telah dikerahkan ke wilayah Golan, dimana saat ini militer Israel menempatakan wilayah itu pada status siaga. Wilayah Golan sendiri sejatinya milik Suriah, wilayah itu direbut Israel pada tahun 1967 ketika kedua negara terlibat dalam peperangan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6393 seconds (0.1#10.140)