Prancis Rahasiakan Lokasi Makam Pelaku Teror Paris

Minggu, 18 Januari 2015 - 13:43 WIB
Prancis Rahasiakan Lokasi...
Prancis Rahasiakan Lokasi Makam Pelaku Teror Paris
A A A
PARIS - Pemerintah Prancis tutup mulut terkait lokasi makam pelaku serangan kantor Charlie Hebdo, Kouachi bersaudara. Mereka hanya menyatakan, kedua bersaudara tersebut sudah dimakamkan para Rabu malam kemarin.

Melansir Al Jazeera, Minggu (18/1/2015), sejatinya keluarga Kouachi meminta agar mereka dimakamkan di Reims, sebuah kota dipinggiran Paris yang merupakan kota terakhir kedua pelaku teror itu tinggal. Namun, pemerintah daerah Reims menolak dengan tegas permintaan keluarga Kouachi tersebut.

"Kami menolak permintaan keluarga Kouachi untuk memakamkan Cherif dan Said Kouachi di Paris, karena kami khawatir bahwa makan mereka bisa menjadi kuil untuk para penganut paham radikal," ucap walikota Reims, Arnaud Robinet.

Kedua saudara itu, menurut beberapa media setempat dimakamkan di dua tempat yang berbeda. Makam kedua saudara itu juga dilaporkan dibuat tanpa nama, agar sulit untuk dilacak.

Sementara itu, jenazah Amedy Coulibaly pelaku teror di sebuah supermarket di Paris diketahui masih belum dimakamkan hingga saat ini. Pemerintah Prancis masih enggan bicara terkait kapan dan dimana Amedy akan dimakamkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8658 seconds (0.1#10.140)