Tak Kapok, Charlie Hebdo Bersampul Kartun Nabi Muhammad Terbit

Selasa, 13 Januari 2015 - 08:58 WIB
Tak Kapok, Charlie Hebdo...
Tak Kapok, Charlie Hebdo Bersampul Kartun Nabi Muhammad Terbit
A A A
PARIS - Majalah satir Charlie Hebdo kembali terbit dengan sampul depan kartun Nabi Muhammad. Majalah yang berbasis di Paris itu tidak kapok, meski telah jadi target teror berdarah dengan korban tewas 12 orang.

Dalam edisi terbarunya, gambar kartun Nabi Muhammad ditampilkan memegang tanda bertuliskan ”Saya Charlie". Di atasnya ditambakan kata-kata; ”Semua dimaafkan”.

Pengacara majalah satir itu, Richard Malka, mengatakan kepada radio Prancis, bahwa edisi terbaru majalah itu penting untuk menunjukkan kepada kru majalah bahwa mereka tidak akan menyerah pada para ekstremis.

Untuk menerbitkan edisi terbarunya ini, majalah tersebut berkantor sementara di koran Liberation. Seperti diketahui, pada Rabu pekan lalu, orang-orang bersenjata menyerang kantor majalah itu dan membantai 12 orang. Sebanyak 10 di antaranya wartawan dan dua polisi.

Dalam aksinya, pelaku berteriak bahwa aksi mereka untuk membalas atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

Michel Salion, seorang juru bicara yang menerbitkan edisi terbaru majalah Chalie Hebdo mengatakan, pada tahap awal majalah ini akan terbit 1 juta eksemplar. Kemudian akan dicetak lagi 2 juta eksemplar, tergantung permintaan.

”Kami memiliki permintaan untuk 300 ribu eksemplar di seluruh dunia dan permintaan terus meningkat per jam,” kata Salion, seperti dikutip Reuters, Selasa (13/1/2015). Dia mengklaim medianya memiliki pelanggan 4 ribu klien di seluruh dunia.

”Satu juta (eksemplar) akan disebar. Pada hari Kamis, keputusan akan diambil untuk mencetak salinan tambahan. Jadi kita akan menerbitkan satu atau ditambah dua (juta) eksemplar jika perlu.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)