ISIS Berupaya Bangun Kamp di Libanon

Minggu, 04 Januari 2015 - 18:07 WIB
ISIS Berupaya Bangun Kamp di Libanon
ISIS Berupaya Bangun Kamp di Libanon
A A A
BEIRUT - Seorang pejabat kemanan Libanon menyatakan, mereka mendapati adanya laporan ISIS saat ini sedang berusaha untuk membangun kamp di wilayah mereka. ISIS dilaporkan sudah berada di wilayah pegunungan Qalamoun, untuk menginvasi desa terdekat.

Melansir Al Arabiya, Mingggu (4/1/2014), Kepala Keamanan Libanon Mayor Jenderal Abbas Ibrahim menyatakan, pihaknya memang telah melihat adanya pergerakan pasukan ISIS di wilyah Qalamun. Dirinya juga mengatakan telah mengirimkan sejumlah pasukan ke wilayah yang dimaksud untuk menghadang kelompok tersebut.

“ISIS saat ini belum melakukan serangan apapun di wilayah Qalamun, mereka nampaknya baru mengumpulkan pasukan di wilayah itu. Kelompok itu mencoba menginvasi beberapa desa di sana, dan kami tidak akan membiarkan itu terjadi,” ucap Ibrahim.

“Pasukan kami saat ini sedang dalam status siaga tinggi, dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencegah desa-desa di wilayah kami jatuh ke tangan kelompok tersebut,” Ibrahim menambahkan.

Serangan yang mungkin akan dilakukan ISIS itu menambah kekawatiran tersediri bagi Libanon. Menurut Abbas, mereka takut serangan ini akan menyeret Libanon ke dalam konflik yang melanda tetangga mereka, Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)