Asap Mengepul di Kabin, 2 Pesawat Kanada Mendarat Darurat

Senin, 29 Desember 2014 - 19:08 WIB
Asap Mengepul di Kabin,...
Asap Mengepul di Kabin, 2 Pesawat Kanada Mendarat Darurat
A A A
TORONTO - Dua pesawat milik maskapai penerbangan asal Kanada, Porter Airlinesdikabarkan harus mendarat darurat tidak lama setelah mereka lepas landas. Pihak maskapai menyatakan, pesawat tersebut mendarat darurat karena muncul asap dari dalam kabin.

“Salah satu Pesawat lepas landas dari bandara Billy Bishop yang berada di pusat kota Toronto, dan mendarat di bandara Pearson yang berada di pinggiran kota Toronto, tidak lama setelah lepas landas,” ucap pihak Porter Airlines dalam sebuah pernyataan.

Melansir Al Arabiya, Senin (28/12/2014), dua penumpang dalam pesawat yang berjenis Bombardier Dash 8 dengan nomor penerbangan 539 harus mendapat perawatan medis akibat insiden itu. “Dua pramugari kami juga mendapat perawatan medis, karena shock,” lanjut pihak maskapai.

Sedangkan satu pesawat lainnya dengan nomor penerbangan 723 dari Toronto ke Washington, harus mendarat darurat di wilayah Pennsylvania. Pesawat tersebut mendarat darurat dengan penyebab yang sama.

“Ke 66 penumpang yang ada dalam penerbangan 723 kami pindahkan ke pesawat lainnya untuk melanjutan perjalan ke Washington. Sedangkan 24 penumpang penerbangan 539 akan melanjutkan penerbangan pada sore hari ini,” tambahnya.

Namun, pihak maskapai enggan memberikan komentar apapun terkait penyebab dua insiden kembar tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6337 seconds (0.1#10.140)