Feri Italia Terbakar Hebat, Ratusan Penumpang Sempat Terjebak

Senin, 29 Desember 2014 - 09:18 WIB
Feri Italia Terbakar Hebat, Ratusan Penumpang Sempat Terjebak
Feri Italia Terbakar Hebat, Ratusan Penumpang Sempat Terjebak
A A A
ADRIATIK - Kapal feri Italia terbakar hebat di Laut Adriatik, Yunani, kemarin. Ratusan penumpang yang sempat terjebak, mulai dievakuasi dengan helikopter.

Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden ini. Ada sekitar 480 orang di dalam kapal yang terbakar ini.

Otoritas Yunani mengatakan 131 orang ada dalam zona bahaya. Namun, sudah 150 orang berhasil diselamatkan dengan perahu-perahu penyelemat.

Evakuasi dengan helikopter dilakukan setiap 15 menit sekali. Demikian keterangan Kementerian Pertahanan Yunani. Dua helikopter Italia dan dua helikopter Yunani terlibat dalam misi penyelamatan ratusan orang yang ada dalam kapal.

Juru bicara penjaga pantai, Nikos Lagkadianos, mengatakan hujan deras turut membantu upaya pamadaman kebakaran. Namun api yang melahap kapal feri ini masih menyala. Dari dua kapal yang berupaya memamdakan kebakaran, baru satu yang berhasil mendekat.

Menteri Pengiriman Bantuan Yunani, Miltiadis Varvitsiotis, mengatakan cuaca sangat buruk. Di mana, kecepatan angin mencapai hingga 55 mil (88 kilometer) per jam. Hal itu menyulitkan operasi penyelamatan.

”Kami sedang melakukan segala sesuatu yang kami bisa untuk menyelamatkan mereka yang ada di kapal. Tidak ada yang akan ditinggalkandalam situasi yang sulit ini," katanya kepada wartawan, seperti dikutip Reuters, Senin (29/12/2014).”Ini adalah salah satu operasi penyelamatan yang paling rumit yang pernah kita lakukan.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7138 seconds (0.1#10.140)
pixels