Mesir Kembali Buka Perbatasan Rafah

Minggu, 21 Desember 2014 - 20:49 WIB
Mesir Kembali Buka Perbatasan...
Mesir Kembali Buka Perbatasan Rafah
A A A
GAZA - Pemerintah Mesir dilaporkan kembali membuka perbatasan Rafah, yakni perbatasan yang menghubungkan antara Gaza dan Mesir. Ini adalah kali pertama Mesir membuka kembali perbatasan tersebut sejak Oktober lalu.

Melansir Reuters, Minggu (21/12/2014), semenjak perbatasan itu padi tadi, banyak warga baik dari sisi Gaza maupun sisi Mesir berkumpul untuk bisa menyebrang. Mayoritas dari mereka yang menyeberang ingin bertemu dengan keluarga mereka.

"Saya telah menunggu selama tiga bulan untuk bisa pergi ke Gaza, ini sangatburuk," kata Shaath Mnwar (58). Mnwar adalah seorang wanita Palestina yang bekerja di Arab Saudi, dia hanya bisa menyebrang ke Gaza ketika Mesir membuka perbatasan Rafah.

“Saya sedang sakit, dan saya takut akan meninggal di tempat dimana saya tinggal saat ini, jauh dari anak-anak dan kerabat. Saya hanya ingin pulang, saya hanya ingin berkumpul bersama keluarga saya,” Mnwar menambahkan.

Selain Mnwar, masih ada ratusan orang yang mengantri dari kedua sisi untuk bisa menyerang. Pemeriksaan yang cukup ketat membuat tidak semua orang bisa melewati perbatasan tersebut, terutama dari sisi Gaza menuju Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9589 seconds (0.1#10.140)