Hendak Bahas Pendudukan, Israel Kecam Swiss

Jum'at, 12 Desember 2014 - 21:19 WIB
Hendak Bahas Pendudukan, Israel Kecam Swiss
Hendak Bahas Pendudukan, Israel Kecam Swiss
A A A
YARUSALEM - Pemerintah Israel kembali mengeluarkan kecaman kepada negara yang menunjukan dukungannya terhadap kedaulatan Palestina. Negara terbaru yang mendapat reaksi keras dari Israel adalah Swiss.

Melansir Jpost, Jumat (12/12/2014) kecaman ini datang setelah Swiss dikabarkan akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi negara anggota Konvensi Jenewa untuk membahas mengenai pendudukan Israel di wilayah Palestina.

Israel takut, dalam pertemuan tersebut akan dihasilkan sebuah keputusan yang akan memberikan tekanan lebih para Israel. Negara Zionis itu takut negara-negara anggota Konvensi Jenewa akan mendesak Israel untuk segera mengakhiri pendudukan di Palestina.

Pertemuan ini sendiri dikabarkan merupakan permintaan langsung dari pemerintah Palestina, yang memang sudah menjadi anggota Konvensi sejak April lalu. Pertemuan itu rencanannya akan digelar pada 17 Desember mendatang.

Sebelum Swiss, beberapa negara Eropa yang turut menunjukan dukungan pada Palestina turut dikecam oleh Israel. Mereka menilai, dengan memberikan dukungan atau bahkan mengakui kedaulatan Palestina sama saja dengan merusakan upaya damai yang sedang berjalan atara Israel dan Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5720 seconds (0.1#10.140)
pixels