Putin: Tidak Ada yang Hormati Gencatan Senjata

Minggu, 07 Desember 2014 - 12:41 WIB
Putin: Tidak Ada yang...
Putin: Tidak Ada yang Hormati Gencatan Senjata
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin membuat sebuah pernyataan langka terkait konflik yang berlangsung di Ukriana. Selain menyalahkan pihak Ukraina, pemimpin Negeri Beruang Merah itu untuk pertama kali turut menyalahkan separatis atas terus berkembangnya konflik di Ukraina.

Melansir Channel News Asia, Minggu (7/12/2014), berbicara paska melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Fracois Hollande, Putin menyatakan tidak ada satupun pihak yang menghormati gencatan senjata di Ukraina timur, yang membuat konflik terus berkobar.

"Kami melihat, bahwa baik dari sisi kepemimpinan Kiev dan dari sisi Donetsk dan Lugansk, tidak ada satupun dari kedua belah pihak yang menghormati proses gencatan senjata," ungkap Putin dalam sebuah pernyataan.

Gencatan senjata, sempat kembali digaungkan oleh pihak separatis dan juga pihak Ukraina. Namun, hingga saat ini pertempuran-pertempuran kecil masih terus terjadi di wilayah Dontesk dan Luganks antara kedua belah pihak yang bertikai.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan Hollande, keduanya membahas mengenai langkah-langkah apa saja yang perlu diambil untuk menyelesaikan konfik di Ukriana. Bukan hanya untuk menyelesaikan konflik, keduanya juga membahas perbaikan hubungan antara Timur dan Barat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)