Ajudan al-Baghdadi Tewas Diserang AS, Foto Beredar

Senin, 10 November 2014 - 15:37 WIB
Ajudan al-Baghdadi Tewas Diserang AS, Foto Beredar
Ajudan al-Baghdadi Tewas Diserang AS, Foto Beredar
A A A
ANBAR - Foto wajah ajudan pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi yang tewas akibat serangan Amerika Serikat dan koalisi telah beredar. Ajudan Baghdadi yang tewas itu adalah Auf Abdulrahman Elefery alias Abu Suja.

Nasib Baghdadi sendiri sampai saat ini masih dilaporkan terluka akibat serangan tersebut. ”Dia (Abu Suja) dan Baghdadi jarang terpisah. Ini untuk alasan bahwa mungkin saja Baghdadi bersamanya (pada saat serangan itu),” kata Hisham al-Hashimi, seorang ahli strategi keamanan Irak kepada Telegraph.

Foto ajudan Baghdadi yang dilaporkan tewas itu diambil dari citra satelit. Sebelumnya, juru bicara ISIS, Mohammed al-Adnani mengonfirmasi bahwa Baghdadi memang terluka. Namun, dia menepis kabar bahwa Baghdadi tewas dalam serangan di al-Qaim, Provinsi Anbar pada akhir pekan lalu. (Baca: ISIS Konfirmasi al-Baghdadi Terluka, Isu Suksesi Membuncah)

Adnani merupakan orang pertama dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang meluruskan kabar simpang siur perihal nasib Baghdadi.

”Apakah Anda berpikir bahwa suksesi Khalifah Baghdadi berakhir? Yakinkan kepada bangsa, bahwa emir Abu Bakar al-Baghdadi baik-baik saja dan (keinginan) dia adalah cepat sembuh,” tulis Adnani, di akun Twitter-nya, seperti dikutip AP, Senin (10/11/2014).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)