Tentara Aljazair Tewaskan 5 Orang Kelompok ISIS

Minggu, 12 Oktober 2014 - 13:09 WIB
Tentara Aljazair Tewaskan 5 Orang Kelompok ISIS
Tentara Aljazair Tewaskan 5 Orang Kelompok ISIS
A A A
ALJAZAIR - Tentara Aljazair berhasil menewaskan lima orang dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Sabtu (11/10/2014). Kementerian Pertahanan setempat sebagaimana dikutip AFP menyatakan, kejadian itu dilakukan tidak jauh dari tempat yang diduga persembunyian anggota kelompok radikal yang dua hari sebelumnya dipenggal seorang sandera Perancis.

"Sebuah detasemen tentara, Sabtu dieliminasi lima teroris di wilayah Gunung Mokrani," kata sebuah pernyataan.

Ditempat itu juga ditemukan dua senapan serbu Kalashnikov, pistol semi-otomatis dan amunisi.
Pada hari Kamis, tentara mengumumkan telah menghancurkan sebuah kamp di pegunungan Djurdjura, 150 kilometer tenggara ibukota, diduga militan dipenggal bulan lalu oleh pejalan kaki seorang sandera Perancis Herve Gourdel.

Gourdel diculik pada tanggal 21 September oleh Jund al-Khilifa, atau "Tentara kekhalifahan," yang telah berjanji setia kepada Negara Islam Irak dan Suriah kelompok militan.

Media setempat melaporkan, pada hari Sabtu bernama pria tersebut diduga membunuh Gourdel yang merupakan Jund al-Khilifa mufti atau tokoh agama, Bachir Kherza.

Kherza, usia 50 tahun adalah veteran dari kelompok-kelompok bersenjata Islam pada tahun 1990-an perang sipil di mana 200.000 orang meninggal.

Militer mengatakan hampir 80 gerilyawan telah tewas tahun ini di Aljazair.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5273 seconds (0.1#10.140)