Austria Yakin, Putin Akan Selesaikan Konflik di Ukraina

Jum'at, 19 September 2014 - 20:27 WIB
Austria Yakin, Putin...
Austria Yakin, Putin Akan Selesaikan Konflik di Ukraina
A A A
Konflik yang terjadi di Ukraina berangsur-angsur mereda setelah tercapainya gencatan senjata. Rusia, sebagai negara yang kerap dianggap biang kerok dalam krisis Ukraina, dinilai Austria menunjukan keseriusan untuk menyelesaikon konflik di Ukraina.

Melansir Reuters, Jumat (19/9/2014), Kanselir Austria, Werner Fayman yang berbicara melalui sambungan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, menyatakan, Rusia telah mempertimbangkan beberapa langkah dalam penyelesaian konflik.

“Dia (Putin) menyatakan, dirinya sedang mempertimbangkan untuk lebih terlibat dalam penyelesaian konflik di Ukraina, yang saat ini sudah berangsur-angsur membaik,” ucap Fayman saat melakukan wawancara dengan media setempat.

“Dalam pembicaraan kami semalam, Putin juga menyarankan Wina untuk menjadi tuan rumah permbicaraan damai antara pihak separatis dan pemerintah Ukraina, untuk mencari solusi dari konflik yang saat ini terjadi,” Fayman menambahkan.

Menurut Fayman, Putin juga turut memberikan pujian kepada Austria yang dianggap sebagai salah satu negara yang mengambil sikap netral menanggapi konflik di Ukraina. Austria memang dikenal sangat hati-hati dalam mengambil kebijakan terkait krisis di Ukraina.

Di kesempatan yang sama Fayman juga mengungkapkan, bahwa dirinya sempat bertanya mengenai kabar adanya pasukan Rusia di wilayah perbatasan. “Putin menjawab, saat ini Rusia sedang mencoba pendekatan baru dalam menjaga perbatasan. Menurut Putin, pasukan Rusia sudah seluruhnya ditarik mundur dari wilayah tersebut,” ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8478 seconds (0.1#10.140)