Lagi, Prajurit Libanon Dipenggal ISIS

Minggu, 07 September 2014 - 12:45 WIB
Lagi, Prajurit Libanon Dipenggal ISIS
Lagi, Prajurit Libanon Dipenggal ISIS
A A A
BEIRUT - Libanon kembali dikejutkan dengan aksi militan ISIS. Kelompok radikal itu kembali dikabarkan melakukan pemenggalan terhadap salah seorang anggota militer Libanon.

“Tentara Libanon sedang melakukan penyelidikan mengenai foto-foto yang beredar yang menunjukkan seorang tentara Libanon dipenggal oleh militan ISIS. Ini adalah kasus kedua yang menimpa prajurit kami,” ucap pihak militer Libanon, seperti dilansir Al Arabiya, Minggu (7/9/2014).

Foto-foto tersebut beredar di media sosial, Twitter. Seorang yang diduga simpatisan ISIS mengunggah foto seorang anggota ISIS berpakaian hitam memegang kepala seorang yang diduga anggota militer Libanon.

Media setempat melaporan, bahwa korban bernama Abbas Medlij, anggota tentara Libanon penganut Syiah. “Militer telah melihat gambar-gambar tersebut, namun selama proses penyelidikan masih berlangsung saya tidak bisa menyebutkan apakan gambar tersebut otentik atau tidak,” ucap seorang sumber militer Libanon dalam kondisi anonim.

Sebelumnya, seorang prajurit Libanon bernama Ali al-Sayyed dipenggal oleh ISIS pekan lalu, dan tubuhnya dikirimkan kepada pihak keluarnya. Sayyed dan Medjij merupakan dua dari 19 prajurit Libonon yang ditangkap ISIS di wilayah perbatasan Libanon dan Suriah bulan lalu. (Baca:ISIS Penggal Leher Serdadu Libanon)
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4873 seconds (0.1#10.140)