PBB: Gencatan Senjata Harus Dilakukan

Jum'at, 11 Juli 2014 - 19:17 WIB
PBB: Gencatan Senjata Harus Dilakukan
PBB: Gencatan Senjata Harus Dilakukan
A A A
NEW YORK - Sekertaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon mengkhawatirkan peningkatan ketegangan antara Israel dan Palestina. Dia juga menyatakan, salah satu jalan keluar dari masalah ini adalah gencatan senjata antara Israel dan Hamas.

Melansir VOA, Jumat (11/7/2014), pernyataan tersebut disampaikan Ki-moon saat melakukan pertemuan dengan anggota Dewan Keamanan PBB, semalam. “Satu-satunya cara untuk mencegah serangan darat Israel adalah Hamas harus menghentikan serangan roket ke Israel,” ungkap Ki-moon.

"Saya meminta kepada masyarakat internasional untuk mendesak kedua pihak guna mempercepat upaya menghentikan eskalasi dan mencapai gencatan senjata yang berkelanjutan," Ki-moon menambahkan.

“Kita tidak bisa membiarkan spoiler menang. Kita harus bisa menjaga situasi, dan kembali mendapatkan kendali di wilayah tersebut. Setiap aksi kekerasan lebih lanjut dapat menyebabkan konsekuensi yang tak tertunda,” ucap Ki-moon.

Sebelumnya, Ki-moon menyebut agresi yang dilakukan Israel adalah salah satu hal yang paling kritis yang dihadapi masyarakat di kawasan Timur Tengah dan menuntut Israel untuk segera menghentikan serangan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7307 seconds (0.1#10.140)